Kamis, 12 Juni 2014

Daerah Asalku



Hell-o hell-o!
Balik lagi nih di postinganku yang lain. Kali ini aku mau cerita tentang daerah asalku.
Ya jadi aku lahir di magelang, tapi saat umurku 2tahun aku udah tinggal di purwokerto.
Jadi aku udah 16tahun nih tinggal di purwokerto.
Purwokerto, mungkin kalian yang dari luar Jawa gak tau purwokerto itu dimana. Ya jadi purwokerto itu ada di Jawa Tengah.
Banyak julukan atau panggilan khas untuk kota ini dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Transit, Kota Pendidikan sampai kota Pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negara yang pensiun dan akhirnya menetap di kota ini.
Kota ini terkenal dengan dialek Banyumasannya atau biasa kita sebut bahasa ‘ngapak’.
Kalau rumahku terletak di desa dukuhwaluh. Kalau dalam sosiologi desaku ini termasuk desa swasembada hahaha. Tempat tinggalku sudah termasuk perumahan. Bukan perumahan elit tapi nyaman untuk ditinggali.
Sekitar 50meter dibelakang rumahku terdapat sawah dan sungai. Dulu waktu aku kecil aku sering bermain di sawah bersama teman-temanku. Dulu sawah bagi kita tuh kaya ‘basecamp’. Tempat buat kumpul, bercanda, bercerita, bermain, semuanya kita lakukan di sawah hahaha. Yang selalu bikin kangen tuh waktu bulan puasa. Setiap subuh kita kumpul, jalan-jalan, dan main mercon. Saat sorepun kita ngabuburit bersama.
Duh segitu aja deh cukup haha. 
See you guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar